Kaktus Coffee Place – Cafe and Co-working Space Area di Jogja

Tempat nongkrong dengan konsep cafe dan co-working space area menjamur di Jogja. Bukan sekedar menyajikan tempat ngopi dengan desain interior ruangan yang instagramable saja, konsep co-working space area lebih mengakomodasi kebutuhan para mahasiswa yang ingin mencari tempat nongkrong sekaligus tempat untuk mengerjakan tugas dengan suasana yang nyaman, baik untuk sendirian maupun ramai-ramai bersama kawan.

Kaktus Coffee Place – Cafe and Co-working Space Area di Jogja | Fotografer Andika Hermawan
Kaktus Coffee Place – Cafe and Co-working Space Area di Jogja | Fotografer Andika Hermawan

Di daerah Condong Catur, Jogja, terdapat sebuah kedai kopi yang merangkap sebagai co-working space area yang cukup banyak digandrungi para pengunjung dengan berbagai latar belakang usia. Namanya Kaktus Coffee Place, sebuah cafe sekaligus co-working space area yang memiliki konsep unik dan nyaman untuk nongkrong dan menyelesaikan pekerjaan.

Kedai kopi yang berlokasi di Jalan Gondang Raya (barat Terminal Bus Condong Catur) ini buka mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 23.00 malam. Bangunan cafe ini tergolong luas, terdiri dari dua lantai. Ada pilihan area indoor dan area outdoor dengan kesan industrialis yang cukup kental terasa saat memasuki ruangan Kaktus Coffee Place ini.

Ruangan di lantai bawah didominasi dengan dinding kaca di berbagai sudut, lantai dengan finishing semen, dan dinding batu bata yang sengaja diplester kasar sehingga terkesan unfinished dan memberikan nuansa rumahan yang nyaman.

Sesuai namanya, Kaktus Coffee Place, tanaman kaktus memang banyak terpajang di berbagai sudut ruangan. Ada yang dipajang di bagian dinding, bagian taman, dijadikan hiasan di bagian rak, hingga tanaman hias di atas meja tamu pun berupa tanaman kaktus.

Kaktus Coffee Place memiliki menu kopi andalan yang laris manis dipesan oleh pengunjung yang datang, antara lain adalah Spezia dan The Kaktus. Ada pula beberapa menu makanan, mulai dari camilan hingga makanan berat yang bisa dipesan untuk menemani minum kopi kalian.

Untuk pemesanan kopi di kedai ini menggunakan sistem self service ya. Pengunjung yang datang langsung menuju bagian kasir yang berada di dekat pintu masuk, memilih menu yang akan di pesan, membayarnya langsung, dan silahkan tunggu sampai pegawai memanggil nama kalian sesuai pesanan, lalu ambil sendiri menu minuman yang kalian pesan di sebelah meja kasir.

Kaktus Coffee Place – Cafe and Co-working Space Area di Jogja | Fotografer Andika Hermawan
Kaktus Coffee Place – Cafe and Co-working Space Area di Jogja | Fotografer Andika Hermawan

Selain menyediakan tempat ngopi yang nyaman, fasilitas pendukung di Kaktus Coffee Palce ini juga menyenangkan. Parkir kendaraan, baik motor dan mobil yang luas, kamar mandi dan toilet yang bersih, serta tak lupa ada mushola untuk tempat beribadah bagi kawan-kawan beragama Muslim.

Bagi kalian yang sedang mencari tempat ngopi sekaligus tempat untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan, Kaktus Coffee Place yang berada di kawasan Condong Catur ini bisa kalian jadikan pilihan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tekoff Coffee and Tea Jogja

Sat Jul 27 , 2019
Salah satu cafe yang bisa menjadi refrensi kalian saat dolan ke Jogja adalah Tekoff Coffee and Tea yang berlokasi di Jalan Sagan Timur GK 5 1053B Kota Yogyakarta. Cafe mungil yang buka dari pukul 08.00 sampai 20.00 WIB ini menjadi salah satu tempat favorit untuk nongkrong bagi mahasiswa dan kawula […]
Tekoff Coffee and Tea Jogja