Soto Daging Sapi Pak Ngadiran, Soto Legend Dekat Kampus

Di Jogja sendiri terdapat berbagai macam jenis soto. Mulai dari soto ayam, soto daging sapi, soto lenthok, soto tahu dan beberapa jenis soto lainnya. Namun, bila kalian bertanya tentang soto daging sapi yang ramah kantong dan akrab dengan mahasiswa, maka Soto Daging Sapi Pak Ngadiranlah yang akan aku rekomendasikan. Bisa dibilang Soto Daging Sapi Pak Ngadiran ini termasuk dalam jajaran soto “legend” terutama bagi mahasiswa atau alumni UGM dan UNY.

Soto Sapi Pak Ngadiran | Fotografer Reza Rizki
Soto Sapi Pak Ngadiran | Fotografer Reza Rizki

Soto Daging Sapi Pak Ngadiran ini terletak di Jalan Sanca Caturtunggal VIII No. 120B, Karang Gayam, Depok, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman, DIY.

Semangkuk soto campur nasi ini dihargai Rp 10.000 saja. Uniknya selain soto campur nasi ada beberapa variasi dari ukuran nasi dan dagingnya yang dapat disesuaikan dengan selera kalian. Tentu saja harganya menyesuaikan dengan porsi dari daging dan nasinya.

Menu lain yang tak ketinggalan kupesan adalah babat goreng bacem yang dihargai Rp 10.000. Pendamping soto lainnya tersedia tempe goreng yang dapat kalian ambil sendiri sesuai jumlah yang kalian inginkan.

Semangkuk soto yang kunikmati berisikan nasi, kubis, tauge, daun seledri, dan daging dengan potongan yang cukup besar serta tidak pelit jumlahnya.

Tak lupa sesekali potongan babat goreng yang lembut aku santap bersama kuah soto. Nikmat sekali rasanya kuah soto yang gurih berpadu dengan manisnya bacem. Tidak menunggu waktu lama semangkuk soto ini segera tandas dan waktunya membayar.

Memang di Soto Daging Sapi Pak Ngadiran ini kita bisa melihat ibu-ibu meracik soto. Sambil membayar aku iseng bertanya kepada pria yang menerima uangku. “Pak, sejak tahun berapa bukanya?” tanyaku.

Malu-malu ia menjawab “Sejak tahun 1991, dulu jualan depan masjid. Kalau di sini sejak tahun 1992, Mbak”.

Soto Sapi Pak Ngadiran | Fotografer Reza Rizki
Soto Sapi Pak Ngadiran | Fotografer Reza Rizki

Tak heran Soto Pak Ngadiran ini banyak penggemarnya karena telah buka cukup lama. Sayang aku tak sempat bertanya lebih banyak karena begitu aku selesai membayar, Soto Daging Sapi Pak Ngadiran mulai dipenuhi oleh pelanggan-pelanggan setianya. Mungkin mereka sama sepertiku kangen dengan racikan kuah kaldu Soto Daging Sapi Pak Ngadiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kenyamanan Vein Coffee di Deresan

Sun Jul 28 , 2019
Vein Coffee beralamat di jalan Deresan lV No.25 Candok Kelurahan Condongcatur Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Vein Coffee sangat mudah dijangkau, apalagi untuk mahasiswa UGM dan UNY. Lokasi Vein Coffee yang berada di utara Selokan Mataram (tak jauh dari kampus peternakan UGM) memang memungkinkan sebagai tempat kongkow para mahasiswa menunggu jam […]
Vein Coffee | Fotografer Ardianto